Pray For Gaza: seniman dan aktivis turun ke jalan

oleh

BULUKUMBA,BB – Sejumlah seniman dan aktivis perjuangan rakyat menggelar aksi solidaritas atas serangan Israel ke Jalur Gaza Palestina. Seperti diketahui, invansi Israel ke Palestina telah merenggut 200 nyawa warga Gaza.

Aksi solidaritas bertema Pray For Gaza ini diikuti oleh Bulukumba Movemet Project bekerja sama dengan Front Perjuangan Rakyat Bulukumba (FPR Bulukumba) dan Teater Kampoeng. Aksi ini turut didukung oleh Palang Merah Indonesia Bulukumba, Kedai Pojok, Kompas TV dan media lainnya.

Loading...

Bertempat di Tarungku Toae (depan kantor lantas bulukumba) aksi penggalangan dana ini juga diisi pementasan musik,baca puisi serta orasi politik dukungan untuk rakyat Palestina. Dalam orasi politik dukungan untuk Palestina FPR Bulukumba dengan tegas mengecam dan mengutuk keras agresi militer zionis Israel terhadap rakyat Palestina dibawah dukungan dan intervensi Imperialis Amerika. FPR mendukung penuh perjuangan pembebasan nasional rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan kedaulatannya.

“Zionis Israel dengan terang telah merampas kemerdekaan dan hak hidup rakyat Palestina. Zionis Israel telah menjadi mesin pembunuh yang tidak lagi mempedulikan nilai-nilai kemanusiaan dan juga demokrasi,”kata Rudy Tahas dari FPR kepada BeritaBulukumba.com Kamis 17 JUli 2014. Tindakan keji Zionis Israel ini, lanjutnya, dilakukan ketika ummat islam diseluruh dunia sedang menjalankan ibadah puasa.

Jumlah dana yang terkumpul pada aksi ini sebesar Rp5.500.000 akan dikirim melaui BSM, Cab. Tangerang, 700.2905.803 Amanah Misi Kemanusiaan Gaza, Palestina. (Laporan: cr17/Jabbar Bahring)

Loading...