Pesawat Malaysia Jatuh lagi, 295 tewas

oleh

KUALA LUMPUR,BB – Lagi sebuah pesawat Malaysia Airlines dikabarkan jatuh. Pesawat Boing 777 nomor penerbangan MH17 itu di Ukraina saat perjalanan Amsterdan, Belanda menuju Kuala Lumpur Malaysia Kamis 17 Juli 2014.

Manajemen Malaysia Airlines, Kamis (17/7/2014), mengakui telah kehilangan kontak dengan salah satu pesawatnya yang diketahui tengah melintas di wilayah udara Ukraina. “Malaysia Airlines kehilangan kontak dengan MH17 dari Amsterdam,” demikian Malaysia Airlines lewat akun Twitter-nya.

Loading...

“Posisi terakhir pesawat itu adalah di wilayah udara Ukraina,” tambah Malaysia Airlines. Sebelumnya kantor berita Rusia Interfax mengabarkan, sebuah pesawat terbang milik Malaysia Airlines dikabarkan jatuh di Ukraina. Pesawat tersebut, yang tengah menjalani rute dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur, mengangkut 295 orang di dalamnya, diperkirakan jatuh di dekat perbatasan Ukraina dan Rusia.

Pesawat terbang yang jatuh itu diyakini sebuah Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH-17, yang meninggalkan Amsterdam, Belanda, pada pukul 12.14 waktu setempat atau kira-kira pukul 19.14 WIB. Semua penumpang menurut saksi mata di lokasi jatuhnya pesawat, dikabarkan tewas.(Kompas.com)

Loading...