Simulasi tes CAT CPNS di Makassar pecahkan rekor, pendaftar capai 6000 orang

oleh

MAKASSAR,BB – Antusias masyarakat Makassar dan Sulsel umumnya mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) sangat tinggi. Peserta yang ditaksir hanya 2.000 sampai 3.000 orang yang mendaftar, ternyata membludak sampai 6.000 orang. Demikian diberitakan situs resmi kemenpan Jumat 18 Juli 2014.

Sebagian telah mendaftar secara online melalui website resmi JobsDB. Namun karena keterbatasan waktu, peserta yang bisa mencoba simulasi CAT hanya 2.000 orang saja. Selain pendaftar online, sosialisasi simulasi CAT juga dibanjiri oleh alumni mahasiswa Universitas Hasanuddin yang menjadikan kegiatan ini sebagai ajang reunian dadakan bagi mereka. Adapula peserta yang datang dari Kabupaten Luwu Utara, yang menempuh perjalanan hingga delapan jam ke kota Makassar. Mereka rela sahur di jalan hanya untuk datang lebih cepat dari peserta lain.

Loading...

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Tasdik Kinanto yang membuka acara sosialisasi CAT di Kota Makassar mengatakan, kegiatan ini membantu para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai keinginan dan minat yang besar untuk menjadi calon ASN yang memiliki kualitas dan mampu berkompetitif di bidangnya.

“Sosialisasi ini bertujuan memperkenalkan sistem baru, yakni sistem CAT supaya di dalam mengerjakan soal nanti, peserta tidak mengalami kesulitan,” ujarnya ketika membuka talkshow di Gedung Baruga Andi Pangerang Petta Rani di Universitas Hasanuddin Makassar, Jumat (18/07).

Tasdik Kinanto mengapresiasi peserta yang hadir pada simulasi CAT hari ini, “Di luar dugaan, ternyata banyak sekali peserta yang hadir. Ini suatu kebanggaan karena belum tentu seseorang yang mahir IT, bisa mengoperasikan sistem CAT ini,” katanya.

Ditegaskan, seleksi CPNS 2014 ini dibangun secara transparan dan objektif. Hal ini senada dengan semangat pemerintah dalam membangun dan menata reformasi birokrasi, khususnya rekrutmen Sumber Daya Manusianya (SDM). “Jika punya keinginan yang kuat maka tingkatkan belajarnya untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi ujian CPNS mendatang,” tegas Tasdik.
Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Hasanudin Dwia Aries Tina dan Wakil Rektor 2 Muhammad Ali menyampaikan rasa apresiasi yang luar biasa pada kegiatan sosialisasi simulasi CAT yang diselenggarakan di kampusnya. Mereka berharap bisa memberikan kontribusi terhadap seleksi CPNS tahun 2014 sesuai kebijakan pemerintah.

Laporan: cr14/humas

Loading...