10 anggota Panwas meninggal "urus" Pemilu 2014

oleh

JAKARTA,BB – Sebuah fakta menyedihkan diungkap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selama pemilu 2014, sudah 10 anggota pengawas pemilu (panwas) KPU meninggal dunia.

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, mereka meninggal karena kecapekan mengurus rekapitulasi suara. Salah satu diantaranya dari kota Waringin. “Dia meninggal saat perjalanan menuju rekapitulasi suara di tingkat provinsi. 10 orang yang meninggal itu rata-rata karena kecapekan saat mengawal rekapitulasi suara di daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Loading...

Secara umum rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, kota, hingga provinsi dalam kondisi lancar, aman, dan terkendali. KPU pun memberi penghargaan kepada anggota dan unsur KPU di pusat hingga daerah. Selain itu KPU juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut serta mengamankan jalannya proses rekapitulasi suara Pemilu 2014 si 33 provinsi. Termasuk pengamanan oleh TNI/Polri.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat dan kementerian yang sudah berkontribusi banyak dalam penyelenggaraan pemilu 2014 ini,” katanya.

Loading...