STOP KEKERASAN ANAK, tema Hari Anak Nasional 2014

oleh

JAKARTA,BB – Perayaan Hari Anak Nasional 2014 atau disebut Children’s Day (Indonesia) 2014, tanggal 23 Juli 2014 tak terlupakan. Terkhusus oleh search engine Google yang telah mengapresiasi dengan sebuah doodle bergambar congklak, sebuah permainan tradisional anak-anak.

Hari Anak Nasional 2014 memang dirayakan dengan berbagai cara. Selain cara Google di atas dengan doodlenya, perusahaan farmasi SOHO Global Health bbersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) juga menggelar aksi sosial berbagi mainan kepada anak penderita kanker. Para pegawai atau karyawan dapat berbagi mainan untuk anak-anak penderita kanker.

Loading...

Berdasarkan data resmi dari International Agency for Research on Cancer (IARC) yang dikutip dari website YKAKI, 1 dari 600 anak akan menderita kanker sebelum umur 16 tahun. Kanker bisa disembuhkan jika dideteksi secara dini dan pengobatan serta perawatan dilaksanakan dengan tepat. Memang pengobatan penyakit kanker membutuhkan biaya besar.


Hari Anak Nasional tahun 2014 bertema ‘Indonesia Satu Aksi, Stop Kekerasan terhadap Anak’. Sebagaimana diketahui sejumlah peristiwa mencoreng dunia anak Indonesia terjadi sejak April, Mei, Juni, hingga Juli 2014. Diantaranya kasus kekerasan seksual anak. Kasus itu dimulai dengan terbongkarnya aksi sodomi di Jakarta International School (JIS). kemudian, kasus predator seks anak di Sukabumi yang dilakukan oleh AS alias Emon terhadap 110 orang anak usia 8 – 13 tahun. Selanjutnya, peristiwa yang sama yang terjadi di Pekanbaru Riau, Lampung, Medan, dan Malang.

Selamat Hari Anak Nasional 2014, mari berbagi dan selalu menyayangi generasi muda untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah. STOP KEKERASAN ANAK!!

Loading...