Main FB, jangan pernah tergoda video cewek seksi ini

oleh

Anda doyang main Facebook alias FB? Jangan perah tergoda dengan link video p*rno yang menyesatkan. Baru-baru ini perusahaan security online BitDefender, merilis peringatan atas munculnya banyak jebakan link malware yang dapat mencuri data pribadi.

Salah satunya video seorang wanita yang tengah mengganti pakaian yang direkam melalui webcam. Jika anda mengklik video itu maka anda akan tertipu. Tautan video ini dibuat layaknya video YouTube. Sehingga jika diklik oleh pengguna FB maka dibawa ke situs yang mencoba untuk menginstal perangkat lunak berbahaya di bawah kedok pembaruan perangkat lunak Adobe Flash.

Loading...

“Scammers telah menciptakan lebih dari 20.000 URL unik yang mengarahkan korban ke situs-situs berbahaya dan membuat video YouTube palsu, yang menampilkan seorang wanita tengah mengganti pakaian yang direkam melalui webcam,” kata kepala strategi keamanan BitDefender, Catalin Cosoi, dilansir Guardian 23 Juli 2014.

Video itu, lanjut Cosoi, tampak terputar selama beberapa detik untuk menarik perhatian pengguna FB. Pembuat malware memalsukan sejumlah tampilan video yang tampak sudah ditonton oleh lebih dari satu juta pengguna. Jadi waspadalah…

Loading...