Waspada! penipuan MMM Indonesia mirip Kospin?

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

PINRANG,BB – Keuntungan bisnis online ala MMM Indonesia dipertanyakan sejumlah warga di Sulsel. Bahkan disebut penipuan mirip Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) yang membuat stres sejumlah warga Pinrang dan sekitarnya tahun 1997-1998 silam.

Memang saat ini member MMM Indonesia mendapat bunga besar, sekitar 30 persen, atas modal puluhan juta. Entah dari mana keuntungan usaha yang berpusat di Rusia itu sehingga mampu membayar bunga sebesar itu. Jika hanya mengandalkan perputaran uang member, maka bisnis ini sama persis dengan Kospin yang membuat stres ribuan orang di Pinrang bahkan pulau Sulawesi. Member atau nasabah pertama yang mendaftar lebih awal pasti sudah menikmati hasilnya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Heboh bisnis MMM Indonesia, ini sistem kerjanya

Ibarat pepatah semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin meniup pohon itu. Dan karena pohon MMM tidak berakar kuat maka akan rebah di kemudian hari. “Saya yakin bisnis itu (MMM Indonesia,red) akan membuat stres nasabahnya lagi. Sama persis dengan Kospin, yang menjadi korban adalah nasabah terakhir dan mereka yang tak menarik cepat dananya,”kata Hj Erna, seorang korban Kospin, kepada BeritaBulukumba.com, Sabtu 2 Agustus 2014.

Jadi, mau ikut atau tidak tergantung pribadi masing-masing. Resiko dan keuntungan juga ditanggung sendiri.

3 Komentar

  1. intinya, tidak ada keberanian untuk bergabung di MMM, yang akhirnya berbagi ketakutannya dengan orang lain tanpa pernah mencoba sama sekali.

  2. Saya member baru joint di MMM 1 bulan dan saya betul-betul merasa ketipu……….
    ketipunya kenapa ngak dari dulu kenal dan masuk MMM karena cuma 2 bulan modal dah kembali.
    Long Live MMM

Komentar ditutup.