Jadwal sidang MK: Pagi ini sidang pemeriksaan perkara Pilpres 2014

oleh

JAKARTA,BB – Tinggal menghitung menit, sidang perdana Mahkamah Konstitusi (MK) perkara Pilpres digelar. Sesuai jadwal MK seperti dirilis situs resminya mahkamahkonstitusi.go.id, sidang dimulai pukul 9.30 WIB.

Sidang dengan pokok perkara “Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2014” itu mengagendakan pemeriksaan perkara. Ruang sidang plano lantai dua gedung MK akan menjadi lokasi tempat persidangan digelar. Nantinya, Hakim MK akan mengulik kelengkapan dan penjelasan permohonan dari kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Ketua MK, Hamdan Zoelva, sidang pertama akan mendengarkan penjelasan-penjelasan dari

Iklan
pemohon tentang materi gugatan yang diajukan. Setelah itu MK, akan memberikan nasehat-nasehat. Diberikan oleh hakim mana tahu dalam permohonan secara formal ada yang harus diperbaiki.

Kubu Prabowo-Hatta mengajukan gugatan PHPU ke MK pada Jumat 22 JUli 2014 lalu. Dalam perkara itu, kubu Prabowo-Hatta bertindak sebagai pemohon. Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam posisi termohon.
Gugatan dilayangkan pasangan calon presiden nomor urut satu itu lantaran adanya indikasi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif pada pemilu presiden 9 Juli lalu.

Iklan