Pejabat Bantaeng Teken Pakta Integritas Bebas KKN

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BANTAENG, BB – Kini pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Bantaeng wajib menandatangani Pakta Integritas yang bebas dari praktek Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Pakta integritas tersebut diantaranya berisi kesiapan pejabat untuk tidak melakukan praktek Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) selama menduduki jabatan.

Selain Pakta Integritas, para pejabat baru harus menandatangani Kontrak Kerja yang diantaranya berisi kesiapan untuk dievaluasi dengan konsekuensi pencapaian target kinerja.

Pakta Integritas dan Kontrak Pejabat Baru ini pertama dilakukan saat Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah melantik dan mengambil sumpah Idham Amiruddin, ST menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) periode 2011/2015.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, perjanjian Pakta Integritas dan Kontrak Kerja semacam ini akan dilakukan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Naskah perjanjian tersebut telah dibuat oleh Badan Pengawasan Daerah (Bawasda). Ini dilakukan agar pejabat benar-benar bertanggung jawab terhadap bidangnya serta dapat bekerja tanpa beban.

“Kalau semua pejabat melaksanakan tugas sesuai tanggungjawabnya, pekerjaan tak akan menjadi beban,” kata Nurdin Abdullah.

Pelantikan ini disaksikan Wakil Ketua DPRD Bantaeng Alim Bahri, Wakil Bupati HA Asli Mustadjab, Sekda HM Yasin, unsur Muspida dan SKPD.

Laporan: Hms/Jabbar Bahring