APC serukan reformasi agraria di India

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MANILA,BB – APC menyerukan kepada pemerintah India junk WTO! Melaksanakan reformasi agraria sejati, untuk mengatasi ketahanan pangan Asian Peasant Coalition (APC) menyambut pemerintah India yang mengambil posisi tidak berkompromi dalam batas waktu yang tidak ditentukan dengan perjanjian fasilitasi perdagangan bebas (FTA) sampai solusi dari persoalan ketahanan pangan dirakyatnya ditemukan.

Hal ini tertuang dalam surat mereka kepada Hon. Shrimati Nirmala Sitharaman dikirim kemarin. Fatima Burnad, Ketua APC yang berbasis di India menyatakan bahwa, “Pemerintah India mungkin serius di posisi mereka pada FTA saat ini. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa perampasan tanah tetap ancaman terbesar bagi ketahanan pangan di India. Terburuk, Undang-Undang Ketahanan Pangan Nasional Pemerintah India telah membentuk perusahaan pertanian negara yang menggusur kaum miskin dari sarana kehidupan mereka.

BACA JUGA:   AGRA Bulukumba Kecam Penculikan Warga Oleh Polres Mempawah

“APC mengatakan bahwa untuk benar-benar menjamin ketahanan dan kedaulatan pangan, pemerintah India harus mendukung produksi dan konsumsi petani dan mengontrol fasilitas penyimpanan, pengadaan, dan harga. “Pemerintah India harus menerapkan reforma agraria sejati di negeri ini, “kata P. Chennaiah, Koordinator APC Asia Selatan yang juga berbasis di India.

“The World Trade Organization (WTO) dirancang hanya untuk melayani kepentingan imperialis ‘dan mengirimkan miliaran orang untuk dieksploitasi lebih lanjut dan penindasan. Keanggotaan negara ke WTO sebenarnya telah meliberalisasi pertanian kita, “tambah P. Chennaiah, juga sekretaris jenderal Andhra Pradesh Vyavasaya Vruthidarula Union (APVVU).

(Press Release)