Hari Kemerdekaan, uang baru Indonesia resmi edar

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SURABAYA,BB – Uang redenominasi atau penurunan nilai uang nominal ternyata belum dirilis pada hari Kemerdekaan RI Minggu 17 Agustus 2014. Uang yang akan dikeluarkan hanya berupa uang baru bernama Uang NKRI.

Menurut Deputi Bidang Sistem Pembayaran & Management Intern BI Wilayah IV Jatim Hamid Ponco Wibowo, uang yang segera terbit merupakan uang baru pecahan Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. “Namun, karena pas tanggal 17 itu jatuh di hari libur, peredarannya dimulai pada Senin, 18 Agustus 2014. Tapi sebelumnya, pada 17 Agustus, biasanya oleh kantor pusat uangnya sudah didistribusikan ke kantor-kantor perwakilan BI di daerah,”katanya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Rupiah Menguat ke Posisi Rp 12.153

Uang NKRI yang beredar besok lusa itu bukan redenominasi yang banyak beredar di situs jejaring sosial atau BBM. Berikut perbedaan uang lama dan uang baru NKRI:
Gambar uang baru NKRI dan redenominasi palsu 2014Tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Uang NKRI akan ditandatangani Gubernur BI dan Menteri Keuangan. Sementara uang yang sekarang ditandatangani Gubernur dan Deputi Gubernur BI. Ada security picture dan tinta yang berbeda untuk menghindarkan dan menyulitkan pemalsuan.

Pos terkait