Ujian CPNS sistem CAT 2014 pulihkan kepercayaan Masyarakat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Sistem ujian komputer langsung pada penerimaan CPNS 2014 dianggap sangat berguna. Melalui Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN), BKN memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi pemerintah dalam penyelenggaraan seleksi CPNS yang bersih, transparan, akuntabel dan obyektif.

Tahun ini CAT BKN kembali digunakan berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah untuk tes CPNS, setelah sukses mengadakan seleksi CPNS tanpa Korupsi,Kolusi, dan Nepotisme (KKN) pada 2013. Untuk itu, pegawai dan pejabat BKN yang berpartisipasi di dalamnya harus mempersiapkan diri.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Ini Dia Formasi CPNS dan Situs BKD Pemprov DKI Jakarta

Arahan ini disuguhkan Wakil Kepala Bima Haria Wibisana saat membuka Rapat Koordinasi dan Pelatihan Aplikasi CAT BKN dalam rangka Seleksi CPNS di gedung CAT BKN Pusat Jakarta, Rabu (11/8). Ikut hadir dalam kegiatan ini Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN Aris Windiyanto dan Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Rekrutmen Endar Setiawan. Para peserta yang berasal dari BKN Pusat dan kantor regional (kanreg) mengikuti kegiatan itersebut pada Rabu-Jumat (11-13/8).
cat12

Bima Haria Wibisana menegaskan bahwa eksistensi BKN telah mendapat tempat khusus di hati masyarakat. Hal ini terbukti dengan tidak adanya complaint (keluhan) substansial dari peserta tes CPNS maupun instansi pemerintah yang menggunakan CAT BKN. “Meski berat, insya Allah kita bisa menjaga kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap BKN sebagai instansi yang menggagas dan mengembangkan CAT guna memperoleh SDM Aparatur yang berkualitas.”tuturnya.

BACA JUGA:   Daftar Instansi dan Pemda yang menerima CPNS Umum 2013

Pada kesempatan yang sama, Aris Windiyanto mengartikulasikan bahwa Rakor dan Pelatihan Aplikasi CAT BKN ini sangat penting untuk kelancaran Seleksi CPNS, termasuk proses pendaftaran. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan proses penerimaan CPNS dengan baik. (Sumber: BKN)

Pos terkait