Istri sebar foto mesra di FB, suami murka

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

NAPLES,BB – Gara-gara istrinya mengunggah foto mesra saat bulan madu di FB, seorang suami murka. Pria kebangsaan Italia itu pun menuntut ke Pengadilan setempat.

Wanita di Naples, Italia ini memang dilarang oleh suaminya yang tak disebut namanya, agar tidak menyebar foto bulan madunya itu di FB (Facebook). Pada foto itu, keduanya beradegan mesra seperti berpelukan dan berciuman sepeluh tahun silam. Persidangan ini pun menyita perhatian publik. Pengacara sang istri mengatakan bahwa penggunaan sosial media begitu canggih sehingga pengguna sosial media dapat membuat dinding Facebook mereka menjadi sebuah album foto pribadi.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Fabio Cannavaro yakin Italia juarai Piala Dunia 2014

Sedangkan pihak pengadil mengatakan publikasi foto di internet secara signifikan lebih buruk daripada bentuk publikasi lainnya karena penggunanya sendiri tidak bisa menjaga privasinya. Sehingga hakim memutuskan wanita tersebut telah melanggar Pasal 10 dari kode sipil, dan tentu saja dia juga sudah melanggar hak privasi dari suaminya. Wanita ini juga dianggap melanggar Undang-undang tahun 1941 yang mengatakan bahwa potret seseorang tidak dapat ditampilkan, direproduksi atau dijual tanpa persetujuan dari subjek.