FB Menpan dan CPNS 2014 populer pekan ini

oleh

JAKARTA,BB – Laman atau akun Facebook (FB) milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dicari sejumlah calon peserta ujian CPNS 2014. Bahkan menjadi salah satu kata kunci tren di situs BeritaBUlukumba.com.

Mereka tampaknya ingin mengetahui informasi terbaru tentang penerimaan CPNS 2014 melalui sosial media.

“Saya sering mencari tahu info update CPNS di link sosial media terutama Facebook. Tapi belum dapat halaman FB resminya Menpan (KemenPAN-RB),”kata Wiryawan HS, salah seorang calon pelamar CPNS kepada BeritaBulukumba.com melalui pesan FB, Minggu 17 Agustus 2014. Menurutnya, info CPNS 2014 saat ini masih tidak jelas sehingga lewat FB, warga Makassar Sulsel ini ingin berkomunikasi langsung dengan pihak KemenPAN RB.

Berbeda dengan Wirya, sejumlah calon pelamar CPNS 2014 sudah dapat berkomunikasi langsung dengan pihak Kemenpan RB melalui akun Twitter resmi Kemenpan @kempanrb. Akun tersebut kerap membalas pertanyaan calon pelamar CPNS. “Utk persyaratan khusus sprt IPK min,TOEFL score, akreditasi universitas, dll diatur oleh

Iklan
masing2 instansi #pertanyaan yg sering ditanyakan#,”tulis status Kemenpan RB, Minggu 17 AGustus 2014.

Akun @kempanrb merupakan Twitter resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dikelola Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik. Jika tidak ada aral melintang, pendaftaran CPNS dibuka pada 20 Agustus 2014 di http://panselnas.menpan.go.id.

Selain FB Menpan, CPNS 2014 juga menjadi tren sepanjang tahun 2014.

Iklan