JFlow rilis album #REFILL, single "Slank Me"

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Kemerdekaan bermusik di Indonesia belakangan menjadi tantangan tersendiri bagi para musisi di negeri ini. Mereka seringkali diharuskan mengikuti selera pasar demi dapat memasuki jalur-jalur distribusi mainstream.

JFLOW, musisi Hiphop kenamaan Indonesia, tak ingin kondisi tersebut terus-menerus menjajah para musisi Indonesia dan membatasi mereka dalam menghasilkan karya musik yang berkualitas dan jujur sesuai dengan apa yang ingin mereka ekspresikan sesungguhnya.

Bacaan Lainnya

Melalui album ketiganya, #REFILL, JFLOW tak sekadar menjadikannya sebagai wujud ekspresi karya musik berkualitas, namun ia juga menjadikannya sebagai sebuah statement kemerdekaan dalam bermusik dan berkreasi. #REFILL adalah tonggak sekaligus inspirasi yang ingin dibangun JFLOW bagi dunia musik Indonesia sebagai bagian dari musik dunia melalui pemanfaatan teknologi terkini.

“Album kali ini saya persembahkan untuk setiap musisi Indonesia agar memiliki kemerdekaan dalam berkreasi dan penikmat musik di Indonesia untuk merdeka menikmati musik. Industri musik Indonesia saat ini memang sedang sulit dengan maraknya pembajakan karya. Namun, saya berharap hal itu tidak membatasi para musisi dalam berkarya dan bisa kembali mengisi semangat dan kreativitas mereka. Penikmat musik pun dapat dengan bebas menikmati musik apa saja, kapan saja dan dimana saja yang mereka suka,” ungkap JFLOW.

BACA JUGA:   Penyanyi Singapura Sarah Syazlina Rilis Lagu "Benar Benar Lupa"

Semangat kemerdekaan musik ini tercermin dari lagu “Slank Me”, yang punya ritem sangat catchy dengan kocokan gitar berirama reggae dengan mengambil hook salah satu lagu Slank, “Ku Tak Bisa”. JFLOW dengan cerdas memerdekakan musik berirama berbeda antara reggae dengan lirik naratif khas JFLOW yang kental dengan hiphopnya.

JFLOW tetap mengedepankan lagu-lagu yang mengombinasikan lirik berbahasa Inggris dan Bahasa Indonesia sebagai bagian dari visi JFLOW untuk membawa musik Indonesia ke panggung Internasional. “Album ketiga ini merupakan persembahan istimewa dari JFLOW bagi para pecinta seni musik di Indonesia maupun di dunia internasional yang terus teguh mendambakan karya musik berkualitas yang lepas dari kekangan komersialitas industri,” tegas oleh JFLOW di sela-sela Konser “Musik Merdeka” dalam rangka peluncuran Album #REFILL di Galeri Indonesia Kaya – Grand Indonesia tanggal 16 Agustus 2014 waktu lalu.

BACA JUGA:   Rilis lagu "Kamu", suara Teuku Rassya dipuji

Berbagai pesan sosial yang disisipkan di album ini juga merupakan bagian dari kecintaan JFLOW kepada Tanah Air Indonesia, pun begitu dengan peluncuran yang diselenggarakan menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia.

Dengan karya-karya serta komitmennya, JFLOW bertekad untuk mengharumkan nama Indonesia, dengan membawa lagu-lagunya hingga ke tingkat Internasional. Untuk dapat mendengarkan lagu-lagu JFLOW dari album #REFILL.

Fisik album ini juga terbilang inovasi baru di blantika musik tanah air. Pasalnya, album #REFILL dipasarkan dalam kemasan Flashdisk.
Video lirik:

Lirik JFlow Feat Nath The Lions – Slank Me
Jauh walaupun dekat andai dapat kudekap tubuh jiwa dan ragamu
lekat sayang sayang sungguh sayang aroma wangi semerbak nan terbayang
Merengkuh senja menyambut pagi
Kuyakin dirimu pasti kembali
Kumenanti sepenuh hati
Jangan jangan ingkari janji
Hidup tanpamu tak terbayangkan terlalu manis tuk dilupakan
Balikin oh oh balikin
Pacar ane mana tolong balikin
U dont know what u got till its gone
And now i know this is wrong
Kucoba tersenyum walau terpisah
sesungguhnya aku tak bisa

BACA JUGA:   Ivan Handojo - Mungkinkah Kau Dia

Girl i miss u but i hate you
Aku singkong dan kamu keju
Untung ada bimbim untung ada kaka
Trima kasih abdi ridho dan ivanka
Dengar lagumu kuterobati
Menghibur hatiku sambil kumenanti
Pesonamu buatku terbius
Menyebar bagaikan virus
Sampai potlot ketemu bunda
Dikasih tau ga boleh gundah
Kerja sambil nunggu pesan dibalas
Karena slankers ga boleh malas
Kamu harus cepat pulang
Jangan sampai lagu ini diulang
Slank n JFlow with a reggae touch
Im done, slank u very much (ah!)Sabar sabar aku coba sadar
Sadar sadar seharusnya kita sadar
Kau dan aku tercipta tak boleh berpisah

(Press Release)

Pos terkait