Tempat pendaftaran CPNS 2014 jalur umum (Website Menpan Online)

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Pendaftaran CPNS tahun 2014 jalur umum dibuka hari ini, Rabu 20 Agustus 2014. Tempat pendaftaran sesuai jadwal Menpan dilakukan secara online di situs atau website http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id.

Pantauan BeritaBulukumba.com Rabu dinihari 20 Agustus 2014, situs tersebut sangat sulit diakses. Kemungkinan dikarenakan banyaknya akses ke situs terssebut saat awal pendaftaran CPNS 2014. Hal demikian juga dialami beberapa calon pelamar yang masih terjaga. “Saya belum bisa mendaftar di situs panselnas maupun sscn. Saya buka masih loading terus,”kata Asrianty, salah seorang calon pelamar CPNS 2014 saat dihubungi via Facebook, Rabu dini hari 20 Agustus 2014.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Pendaftaran CPNS Luwu Timur Mulai 11 September 2013

Pendaftaran CPNS akan dilaksanakan secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran (registration) online. Sistem pendaftaran CPNS online ini diperuntukkan bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di instansi pusat maupun daerah.

Formasi Nasional CPNS 2014 terdiri dari formasi K/L (Kementerian dan Lembaga) dan formasi di Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota. Kementerian PAN-RB telah mengumumkan 68 kementerian dan lembaga yang membuka formasi. Sedangkan untuk formasi Daerah terdiri atas 400 (empat ratus) instansi, yaitu 28 (dua puluh delapan) Pemerintah Provinsi dan 455 (empat ratus lima puluh lima) Pemerintah Kabupaten/Kota.

Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 melakukan penyederhanaan pendaftaran CPNS, yakni dengan pendaftaran sistem online melalui website panselnas.menpan.go.id untuk semua lulusan baik SMA, D3, S1.

BACA JUGA:   Pengumuman Panselnas hasil TKD CPNS 2014 Kota Kendari, Ternate dan Kab Sampang (PDF)

Menurut akun Twitter KemenPAN RB, setiap pelamar dapat memilih tiga formasi jabatan di Instansi pilihan.

Update: silahkan cek FORMASI CPNS 2014 di sini

  • Whatsapp

1 Komentar

Komentar ditutup.