Beredar di FB & BBM, hoax formasi CPNS 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,BULUKUMBA – Pengumuman formasi CPNS 2014 kini banyak beredar di situs FB. Namun jangan cepat percaya karena formasi di FB itu banyak palsu.

Situs jejaring sosial atau sosial media banyak digunakan untuk membagikan info bermanfaat. termasuk saling berbagi informasi pengumuman pendaftaran CPNS hingga formasi CPNS 2014. Kini sejumlah warga kecewa lantara info yang beredar di FB ternyata hoax alias berita palsu. Seperti yang terjadi untuk pengumuman formasi CPNS 2014 Kabupaten Sinjai, Bulukumba dan Bantaeng.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   FB mudahkan pengaturan privasi pengguna

Mereka mengaku kesal lantaran informasi yang masuk melalui BBM maupun tautan Facebook ternyata berbeda-beda. Sehingga dipastikan sebagian atau malah semuanya merupakan formasi CPNS palsu. “Sudah ada formasinya beredar di FB, namun kok berbeda-beda,”keluh Sri Wahyuni, warga Bulukumba, saat ditemui di sebuah warung kopi, Minggu 24 Agustus 2014.

Menurut Sri, ia telah menerima sejumlah info formasi melalui BlackBerry Messenger (BBM) dan Facebook. Seperti, lanjut Sri, Formasi Bantaeng yang menerima 202 CPNS dan Sinjai 120. “Tentu ini sangat berbeda dengan komentar pejabat BKD setempat yang hanya mendapat alokasi puluhan CPNS,”tegasnya.

Penelusuran BeritaBulukumba.com di situs Menpan, beberapa formasi Kabupaten Kota di Sulsel memang telah dirilis. Namun untuk Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba hingga Minggu pagi 24 Agustus 2014 masih dalam proses. Formasi CPNS yang sudah resmi dirilis untuk Sulsel diantaranya Kota Makassar, Parepare, Kabupaten Sinjai, tana Toraja, Toraja Utara, Barru dan Gowa.

Pos terkait