Rumah Koresponden SCTV Terendam, Peralatan Liputan Rusak

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Awan hitam diikuti hujan kembali melanda kota Bulukumba Sulawesi Selatan Rabu siang sejak pukul 12.30 wita. Warga pun kini trauma.

Jurnalis SCTV di Bulukumba, Fitriani Lestari ikut menjadi korban banjir kali ini. Peralatan jurnalistik seperti kamera, capture tools, komputer, Charge ikut hanyut dengan air banjir yang tiba-tiba datang. Rumah kontrakan Fitri yang terletak di jalan Bakti Adiguna direndam banjir setinggi 70 cm.

Bacaan Lainnya

“Saya kaget ada air masuk ke dalam rumah melalui sela pintu. Setelah saya buka pintu, air setinggi paha langsung masuk rumah,”kata dengan nada sedih.

BACA JUGA:   Hanya Ada di Bulukumba, Masalah Banjir Dikerja Bersama Diiringi Musik

Fitto, nama akrab Fitriani, tak bisa berbuat banyak saat air banjir datang. Selain peralatan elektronik, perabot rumah seperti kompor gas, lemari es, kasur ikut terendam.

Kini Fitto mengungsi ke rumah kerabat yang bebas banjir dari banjir.

Sejumlah warga yang kediamannya digenangi banjir besar Selasa sore hingga malam kemarin sejak pagi tadi sibuk membersihkan rumah. Namun, siang hari hujan disertai kilat dan guntur kembali datang menghantui warga yang baru saja menjemur perabotan rumah akibat banjir.

Warga mengaku trauma dengan peristiwa mengagetkan kemarin hampir sama dengan hari ini yang diawal dengan awan hitam pekat.

“Saya takut lagi ini melihat langit. Kayaknya sama dengan kemarin yang hujan deras tiba-tiba bersamaan guntur dan petir,”kata Pak herman warga komplek BTN BCL kepada beritaBulukumba.com Rabu Siang, 17 April 2013.

BACA JUGA:   Hanya Sejam Hujan Deras, Bulukumba Tenggelam

Menurut pegawai PLN Bulukumba ini, banjir yang melanda rumahnya kemarin tak terduga. Air tiba-tiba datang dari arah jalan Samratulangi. Sejumlah perabot rumah seperti Kasur, kipas angin, kursi ikut terendam.

Kini warga kota Bulukumba diharapkan tetap waspada terhadap banjir susulan akibat hujan yang tak menentu sejak sepekan terakhir.

Laporan: Andi/Vina/Jabbar Bahring

Pos terkait