Persib Bandung lolos ke babak 8 besar ISL 2014

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,BANDUNG – Persib Bandung memastikan satu tiket ke babak 8 besar ISL atau 4 besar ISL Wilayah Barat usai menekuk Persik Kediri 3-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu 24 Agutsus 2014. Arsitek Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memberi apresiasi kepada pemain Maung Bandung usai menang 3-0 atas Persik Kediri.

“Selamat pada pemain dengan skor 3-0 ini target pertama lolos ke Babak Delapan Besar sudah tercapai,” kata Djadjang usai laga seperti dilansir LigaIndonesia.co.id.

Bacaan Lainnya

Terkait pertandingan ini, ia mengatakan, tim Macan Putih julukan Persik memasang strategi bertahan berlapis. Sehingga anak asuhnya sempat kesulitan menembus pertahanan lawan. “Mereka memasang pertahanan yang ketat. Kami agak sulit membongkarnya. Di babak pertama kami juga seolah-olah terburu-buru. Namun, setelah babak kedua ada perubahan ritme,” paparnya.

Rotasi pun diakui Djadjang membuat situasi permainan lebih berkembang. “Setelah unggul 3-0, kami ingin mengamankan hasil,” ucapnya. Sedangkan Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku puas atas hasil ini. Menurut Umuh, para pemain telah menunjukkan semangat pantang menyerah. Terutama setelah sempat tertahan 0-0 di babak pertama.

“Saya sangat puas. Babak pertama 0-0. Namun pemain bermain dengan semangat yang tinggi. Di awal kurang tenang dan saya setuju arahan pelatih untuk lebih tenang,” ucap Umuh. “Mereka akhirnya mengambil keputusan untuk bermain lebih tenang. Penggantian pemain juga sudah pas. Sebelum pertandingan, saya katakan tiga kali lagi usahakan poin penuh. Alhamdulillah sekarang sudah ke delapan besar,” ungkapnya.

Sementara itu dengan kekalahan dari Persib membuat Persik menelan kekalahan kedua kalinya di Bandung. Asisten Pelatih Persik, Musikan mengaku tampil dengan strategi bertahan sejak kick off babak pertama. Hal ini merupakan antisipasi setelah mereka bermain terbuka sehingga kalah dari Pelita Bandung Raya. “Setelah kekalahan dari PBR kami berusaha dari awal bertahan dulu dengan Persib. Sekali-kali melakukan counter attack. Alhamdulillah, babak pertama berhasil meredam serangan Persib,” tutur Musikan.

Diakui Musikan, setelah penalti para pemain Persik kurang konsentrasi menghadapi jalannya pertandingan. Apalagi hujan juga mengiringi pertandingan tersebut dan membuat timnya kelelahan. Akibatnya, gol-gol pun bersarang di gawang Persik. “Pemain terlihat kecapekan, konsentrasi kurang. Proses gol berikutnya pun sama,” tutupnya. (Sumber: Ligaindonesia.co.id)

Pos terkait