IPI: Pilkada Pangkep dan Selayar masih dinamis

MAKASSAR,BB – “Genderang perang” Pilkada pada sejumlah daerah di Sulawesi Selatan belum juga ditabuh. Namun sepertinya sejumlah bakal calon sudah banyak yang menyatakan siap bertarung. Seperti di Kabupaten Pangkep Kepulauan dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai pertarungan calon bupati di pilkada pangkep akan diwarnai pertarungan dua petahana kalau keduanya masing masing maju. Dari gambaran data menurut Suwadi, incumbent bupati Syamsuddin Hamid dan wakil bupati Abd Rahman Assegaf masih tertinggi popularitas dan elektabilitas. Sementara kuda hitam Kamrusamad dan Rizaldi Parumpa.

Menurut Suwadi,

Iklan
Abd Rahman Assegaf kalau mampu menggalang dukungan politik dan memiliki kos politik maka wakil bupati pangkep ini adalah lawan utama incumbent bupati yang kemungkinan diusung Golkar untuk maju. Sedangkan di pilkada Selayar menurut Direktur IPI ini ada empat tokoh yang bersaing ketat popularitas dan elektabilitas yaitu Ince Langke, Syaiful Arief, Norma Syahrir, Ariadi Arsal. Di pilkada selayar, siapapun yang diusung Golkar pasti peluangnya besar sebab selain mesin partai golkar yang kuat juga pasti didukung bupati selayar yang merupakan ketua DPD II Golkar selayar

Iklan

Pangkep Selayar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait