Hasil Persipura Jayapura vs Kuwait SC, skor akhir 6-1 agr 8-4

BERITABULUKUMBA.COM,JAYAPURA – Wakil Indonesia, Persipura Jayapura akhirnya lolos ke babak semifinal AFC Cup 2014 usai membantai Kuwait SC di Stadion Mandala Jayapura, Selasa 26 Agustus 2014. Dengan hasi ini Persipura menang 8-4 secara agregat gol. Pada pertandingan leg pertama, Persipura takluk 2-3 di Stadion Kuwait SC.

Preview: Persipura siap menang atas Kuwait SC pada laga leg kedua kedua perempat final AFC Cup 2014 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (26/8) besok (Jam tayang siaran langsung pukul 13:30 WIB, Live FOX SPORTS). Di laga perdana Mutiara Hitam harus menyerah 3-2, pada  tanggal 19 Agustus lalu di Stadion Kuwait SC, Kuwait.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago, dilansir laman ligaindonesia.co.id, mengaku laga besok adalah penentuan bagi timnya. Karena bila menang Persipura akan lolos ke semifinal dan mencetak sejarah untuk pertama kalinya tim Indonesia lolos ke babak tersebut. “Laga besok adalah penentuan bagi kami. Kami sudah komitmen akan mengelurkan kemampuan terbaik kami. Saya optimis besok kami menang dan ciptakan sejarah,” kata Jacksen saat jumpa wartawan, Senin (25/8).

BACA JUGA:   Jadwal Persipura vs Al Qadsia Kuwait, semi-final AFC Cup live FOX Sports

Meski telah melakukan persiapan sebaik mungkin, ia tetap mengingatkan anak asuhnya agar tak terlalu percaya diri berlebihan. Bagi Jacksen Al Kuwait SC adalah tim yang tak mudah dikalahkan. “Kami sudah ada modal awal. Kuncinya ada dua, jangan sombong dan egois. Itu yang saya ingatkan ke pemain. Pasti banyak yang memprediksi, kami akan gampang mengalahkan mereka. Tapi mereka adalah juara bertahan dan sudah tiga kali juara. Ini tetap laga yang sulit,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil ini mengakui Persipura diuntungkan lantaran telah mengenal kondisi medan pertandingan dan cuaca. Namun bagi Jacksen tim besar seperti Al Kuwait, pasti punya cara mengantisipasi. “Semua pemain sudah siap tempur untuk dimainkan. Termasuk Yohanis Tjoe yang dilaga sebelumnya mengalami cedera,” katanya.

BACA JUGA:   Hasil Piala Sudirman: Mitra Kukar vs Persipura, Skor Akhir 0-1

Jacksen menambahkan Al Kuwait SC adalah tim besar dan datang ke Jayapura dengan rasa percaya diri tinggi. Apalagi mereka menang 3-2 di laga pertama lalu. “Mereka tim besar dan kalau saya seperti mereka, saya juga akan datang dengan rasa percaya diri yang sama.  Meski kami kalah pada putaran pertama lalu, tetapi kami tetap mampu bermain terbuka. Kami tak memandang mereka sebagai monster,” tambah Jacksen.

Iklan Iklan

Sementara itu Pelatih Al Kuwait SC, Abdul Aziz Hamada, mengakui  Persipura memiliki kolektivitas permainan yang sangat baik. Bahkan, menurutnya, Persipura memiliki beberapa kelebihan yang patut diwaspadai terutama dalam serangan balik. “Persipura adalah tim yang bermain sangat baik, terutama dalam serangan balik. Tim mereka didukung dua pemain sayap  yang sangat cepat. Mereka juga memiliki tendangan bola mati yang sangat baik. Jadi, kami tak melihat mereka hanya dari satu dari dua pemain, namun secara tim,” kata Hamada di saat bersamaan.

BACA JUGA:   Jadwal Persipura vs PBFC Sabtu 19/12/2015

Menurutnya, meski ada perbedaan cuaca di Kuwait dan Jayapura, namun hal itu tak jadi kendala bagi tim asuhannya. Bermain di cuaca panas, kata dia, merupakan hal biasa bagi tim asal negara Asia Barat itu.

“Memang ada perbedaan cuaca yang signifikan di Kuwait dan Jayapura dan ini bukan masalah. Ini akan lebih baik bagi kami. Kami datang dengan 18 pemain ke Jayapura,” ujarnya. Sementara kapten Al Kuwait, Jarrah Al Atiqi mengatakan, ia dan kawan-kawannya siap untuk menghadapi Persipura. Al Kuwait akan menampilkan permainan terbaiknya.

Meski perjalanan 24 jam dari Kuwait ke Jayapura cukup melelahkan, namun hal itu tak akan jadi alasan bagi Al Kuwait untuk tak tampil maksimal. “Kalau bermain di cuaca panas tak ada masalah. Itu justru akan lebih baik bagi kami. Laga besok akan berlangsung keras dan menarik,” kata Jarrah. (sumber: ligaindonesia.co.id)

AFC Cup 2014 Persipura Jayapura

Penulis: 
    author

    Posting Terkait