UTS Insearch ajak pelajar Makassar jadi desainer profesional

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,MAKASSAR, – Era modern tak lepas dari perkembangan kreativitas dan ide terutama dalam bidang desain. Baik desain grafis, visual hingga pada aplikasi produk dan fashion (industri kreatif). University of Technology Sydney (UTS) Insearch dari Australia, salah satu perguruan tinggi terkemuka di dunia yang kerap melahirkan desainer profesional kini mencari bibit baru dari Kota Makassar.

Menghadapi persaingan ketat, Dr Matthew Holt, Program Manager untuk Desain UTS:INSEARCH yakin alumninya dapat membuka banyak peluang karir di bidang desain. Menurutnya desain sangat membantu dalam hal membuka lahan bisnis baru bagi Usaha Kecil Menengah (UKM). “Sudah banyak lulusan UTS Insearch yang sukses dari Indonesia. Diantaranya Robby Tjia,”tambah Sophie Cooper, salah seorang dosen UTS, kepada sejumlah jurnalis di Hotel Aston Makassar Kamis 28 Agustus 2014.

Bacaan Lainnya

Sementara Channel Marketing UTS Insearch, Stefani Sugiarto, menambahkan bahwa ada banyak program belajar desain di UTS. “JIka sudah lulus TOEFL maka akan mendapat bantuan beasiswa 1.000 dollar Australia. Hanya dengan membuat tulisan tentang hubungan Indonesia dan Australia,”katanya. Selain itu UTS Insearch juga membuat event Tunjukkan Kreativitasmu. Pada kegiatan ini semua pelajar SMA di Indonesia dapat ikut dengan menggunggah foto hasil kreasi di situs http://www.insearch.edu.au/id/kreatifitasmu.

“Kami menyediakan hadiah Macbook Pro untuk event ini,”kata Stefani. Selain di Makassar, UTS Insearch juga digelar di sejumlah kota di Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Semarang, Solo, dan Surabaya. Sehari berada di Makassar, Holt bersama Sophie dan Stefani, mengunjungi SMA Zion dan Sekolah Internasional Bosowa.