Gadis India ini nikahi anjing demi buang sial

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

NEW DELHI, BB – India, negeri seribu Tuhan ini memang terkenal dengan ritual-ritualnya yang agak sedikit ekstrim. Seperti yang terjadi di sebuah desa terpencil di wilayah timur India, seorang gadis remaja Mangli Munda (18) dipaksa menikahi seekor anjing kampung bernama Sheru.

Mangli dipaksa menikah dengan anjing Sheru atas saran dari para tetua desa, alasannya, “pernikahan” itu akan menyingkirkan roh jahat dari diri pemuda tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya seorang tetua desa mengatakan kepada kedua orangtua Mangli bahwa remaja itu dirasuki roh jahat yang membawa nasib buruk dan jika gadis itu menikahi seorang pria maka keluarga dan desa akan tertimpa bencana. Maka ditunjuklah seekor anjing bernama Sheru untuk menjadi pengantin pria bagi Mangli.

BACA JUGA:   APC serukan reformasi agraria di India

Ini bukan kali pertama hal tersebut terjadi. Menurut orang tua Mangli, Sri Ahnmunda, putrinya bukan yang pertama melakukan pernikahan dengan anjing di desa itu dan di desa-desa lain. “Banyak pernikahan seperti ini dilakukan di desa kami dan desa-desa lainnya. Ini adalah adat yang sangat kami yakini,” tambah Ahnmunda.

Berdasarkan adat istiadat desa itu, pernikahan ini tidak akan mempengaruhi kehidupan Mangli di masa depan. Setelah merawat Sheru beberapa bulan, Mangli nantinya bebas menikahi seorang pria tanpa perlu “menceraikan” si anjing Sheru.

Sumber Foto: Mirror