Selama Porda Bantaeng, atlet dan wasit nginap di rumah warga

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,BANTAENG – Keunikan Pekan Olahraga daerah (Porda) XV di Kabupaten Bantaeng, Sulsel memang lain dari biasanya. Atlet dan wasit yang biasanya ditempatkan di wisma atau bahkan hotel tidak dilakukan di Bantaeng.

Sejumlah atlet dan wasit justru berbaur dengan masyarakat. Sejumlah rumah warga di ruas jalan kota Bantaeng telah dihuni Atlet dari beberapa daerah di Sulsel. Salah satunya adalah Kelurahan Lembang yang di pimpin oleh Lurah, Andi Sultan. “Untuk kelurahan kami akan ditempati oleh kontingen Gowa dan Luwu Utara yang jumlahnya sekitar 500 Atlet dan mereka akan menempati rumah-rumah warga sebanyak 72 rumah,”katanya seperti dilansir Media Center Porda Bantaeng Kamis 4 September 2014.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Walikota Palopo minta atlet jangan keluyuran di Butta Toa

Lebih lanjut Andi Sultan mengatakan, setiap warga yang rumahnya ditempat oleh atlet akan mendapatkan konpensasi Rp. 500.000 sebagai pengganti biaya listrik dan air,

Berdasarkan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan, untuk memenuhi sarana dan prasarana para atlet pihak kelurahan mengumpulkan 123 buah Bantal tidur yang diambil dari 2 sekolah dasar yang berada di lingkungan kelurahan Lembang yaitu SD No. 17 ujunglabbu dan SD No. 9 Lembang.

“Semoga para atlet bias betah dan mendapatkan istirahat yang cukup dengan fasilitas yang kreatif dan cukup unik ini,”harapnya. Selain kontingen Atlet, di kelurahan Lembang juga ditempatkan Wasit Sepak bola dan Atletik, mereka ditempatkan di BTN Taman Puri Lembang. Sejak kemarin tanggal 3 September 2014 para Wasit ini telah menempati rumah yang disediakan.

BACA JUGA:   Hasil final sepakbola Porda 2014: Bantaeng 2-1 Makassar

Lurah Lembang atau yang diakrab dipanggil dengan Kr. Ma’ru berharap agar pelaksanaan PORDA di BAntaeng dan berjalan dengan baik. “Kami dari Pemerintah Kelurahan Lembang akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Pelaksanaan PORDA di Bantaeng berjalan dengan baik,” tutupnya.

Laporan: Syifa

Pos terkait