Tiga tempat pembantaian ISIS ditemukan di Tikrit

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

TIKRIT, BB – Tak diragukan lagi, ISIS memang merupakan militan yang sangat sadis di dunia. Tidak sedikit tentara dan warga sipil yang telah menjadi korban kebrutalan ISIS. Baru- baru ini kembali ditemukan tiga tempat pembantaian di sekitar Tikrit, Irak, seperti yang dilaporkan Human Rights Watch (HRW), tulis al-Arabiya, Kamis (4/9/2014).

Sejak dikuasai ISIS, di tiga tempat inilah setidaknya 700 orang dibantai ISIS, dan kebanyakan mereka adah tentara Irak.Tindakan brutal ISIS ini jelas melanggar hukum dan secara umum berlawanan dengan nurani.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Inilah kisah tragis gadis Yazidi yang disekap militan ISIS

Insiden di Camp Speicher, pangkalan udara yang dulunya dipakai menampung fasilitas tentara AS, adalah tempat pembantaian paling keji yang dilakukan ISIS saat gerombolan ini menguasai wilayah luas di Irak utara dan barat.

ISIS pada bulan Juni lalu mengaku membantai sekitar 1.700 tentara dan personil milter Irak di Camp Spiecher. Gerombolan ini juga mengunggah foto-foto pengganas angota mereka membantai ratusan tentara Irak. Para korban dinaikkan ke truk-truk bak terbuka lalu memaksa mereka mencium kubangan air dengan tangan terbebat di balik punggung.

Melalui gambar satelit, HRW mengamati sekitar 160 dan 190 warga Irak tak bersalah dibantai ISIS antara 11 dan 14 Juni.

BACA JUGA:   Tulis I Love ISIS di FB, wanita ini ditahan

Sumber Foto: Int

  • Whatsapp