Hasil Persija Jakarta vs Barito Putera skor 3-1 (ISL Wilayah Barat)

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,JAKARTA – Hasil pertandingan terakhir ISL Wilayah Barat. Persija Jakarta menang skor 3-1 atas tamunya Barito Putera di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (5/9/2014) malam.

Meski meraih kemenangan namun menurut situs resmi Liga Indonesia, Persija gagal lolos ke babak delapan besar setelah PBR mampu mengalahkan Persita 3-1 beberapa jam lalu.
Bertanding dengan dukungan penuh ribuan The Jakmania, skuad Macan Kemayoran tampil menekan sejak menit-menit awal. Serangan demi serangan dilakukan oleh Ponaryo Astaman dkk.

Hasilnya menit ke-14, Persija Jakarta mampu memecah kebuntuan melalaui tandukan Fabiano Beltrame. 1-0 Persija unggul. Unggul satu gol tidak membuat anak asuh Benny Dollo mengendorkan serangan. Mereka terus melakukan serangan sporadis ke lini pertahanan Barito.

Serangan demi serangan yang dibangun oleh Persija kembali menuai hasil pada menit ke-16. Tandukan Ngurah Nanak memanfaatkan umpan dari Ponaryo Astaan gagal dijangkau oleh Syamsidar. 2-0 Persija pun menjauh. Kebobolan dua gol di pertengahan babak pertama langsung direspon oleh pelatih Barito, Salahudin, dengan menarik Syamsidar dan memasukan Aditya Harlan.

BACA JUGA:   Timnas Senior Takluk di Menit Akhir

Mendapat serangan yang bertubi-tubi membuat permainan Barito Putera tidak berkembang. Meraka hanya sesekali melakukan serangan melalui serangan balik. Namun, serangan yang mereka bangun masih mudah dibaca oleh lini pertahanan Persija.

Tapi, pada menit ke-37 Barito Putera berhasil memeperkecil keunggulan melalui tendangan bebas Dedi Hartono. Tendangan keras Dedi yang mengarah ke pojok kri gawang tidak mampu diantisipasi oleh Andritany.2-1 skor berubah masih untuk keunggulan Persija.

Sampai babak pertama usai, skor 2-1 untuk kemenangan Persija tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barito Putera mampu mengimbangi permain Persija Jakarta. Beberapa peluang berhasil mereka raih dari serangan yang dibangun. Tapi, penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat peluang yang mereka dapat terbuang percuma.

BACA JUGA:   Hasil Pertandingan Final Djarum Indonesia Open 2013

Persija sendiri terus mencoba menciptakan peluang untuk menambahkan keunggulan. Namun, sampai menit ke-63, serangan Ramdhani Lestaluhu dkk belum mebuahkan hasil.
Penampilan apik dari kiper Barito Putera, Adityaharlan maenjadi penyebab lain dari gagalnya Persija menambah keunggulan.

Menit ke-76, Persija sukses menambah keunggulan setelah Fabiano Beltrame sukses menyarangkan bola melalui sundulan kepalanya. 3-1 Persija menjauh. Menit ke-82, Barito Putera harus bermain dengan 10 orang setelah Rizky Riforas diusir wasit karena melakukan tindakan tidak terpuji terhadap Firmasyah.

Menit ke-88, Persija hampir saja memperlebar keunggulan. Sayang, bola sudnulan Boakay masih mampu ditepis oleh Aditya Harlan. Sampai pertandingan usai, skor 3-1 untuk kemanangan Persija tetap bertahan.

Usai laga seluruh pemain, official, pelatih dan manajemen Persija Jakarta, meminta maaf kepada The Jakmania atas keagagalan mereka lolos ke babak delapan besar. “Atas nama pemain, pelatih juga manajemen Persija, kami meminta maaf karena tidak berhasil lolos ke babak delapan besar seperti yang kita cita-citakan,” kata asisten pelatih Persija Jakarta, Hendri Soesilo kepada wartawan usai pertandingan.

BACA JUGA:   Jadwal dan Klasemen MotoGP Sebelum Race Jerman 2015

“Tapi itulah sepakbola, semua harus menerima dengan lapang dada dan tentunya bisa lebih baik lagi di masa mendatang,” tambahnya.

Hendri Soesilo sendiri tidak mau berkomentar lebih banyak terkait gagalnya Persija musim ini. Yang jelas, kata Hendri Soesilo, tidak ada yang salah dengan perekrutan pemain.
“Kualitas pemain sudah bagus. Tapi kolektivitas itu yang paling penting. Jika saja kami tim kepelatihan dipertahankan, maka musim depan akan ada perombakan pemain terutama legiun asing,”bebernya.

Sementara itu Pelatih Barito Putera, Salahudin mengakui bahwa kegagalan timnya kali ini karena tidak mampu mengantisipasi bola-bola atas yang diperagakan oleh para pemain Persija. (Sumber: ligaindonesia.co.id)

Pos terkait