Hasil Divisi Utama: PSCS Cilacap vs Persikabo Bogor skor 2-0

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,CILACAP – Hasil pertandingan PSCS Cilacap vs Persikabo Bogor skor akhir 2-0, Sabtu 6 September 2014. Laga panas dan syarat emosi, tersaji dalam pertandingan kedua babak 16 besar Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang mempertemukan tuan rumah PSCS menjamu Persikabo Bogor di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (6/9) malam.

Terbukti, sepanjang laga, sang pengadil lapangan mengeluarkan tujuh  kartu kuning. Dua kartu kuning untuk PSCS, dan lima  untuk pemain Persikabo. PSCS yang mendominasi jalannya laga, berhasil mengkandaskan perlawanan Budi Sudarsono Cs dengan skor meyakinkan 2-0. Gol kemenangan PSCS, masing-masing dilesakkan oleh striker haus gol Roberto Kwateh di menit ke 31 dan Heru Nerli dimenit ke 90.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, PSCS yang menargetkan kemenangan di laga ini, langsung memeragakan permainan cepat. PSCS yang dimotori Andesi dan Heru Nerli, berhasil memporak-porandakan pertahanan Persikabo yang digalang Tsimi Joel. Bahkan, sang penjaga gawang Persikabo, Tema Mursadat, harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Sejumlah peluang PSCS, seperti sundulan Kwateh pada menit ke 5 yang melenceng tipis di sisi gawang.

BACA JUGA:   Hari Ini, 62 Kades Bulukumba Dilantik Jarak Jauh

Kwateh kembali membuat jantung puluhan ribu suporter berdetak kencang. Melalui serangan cepat dari sisi kanan, Heru Nerly mengirim umpan ke depan gawang, dan berhasil disambar Kwateh. Namun tendangan keras pemain bernomor 32 ini, masih tepat dipelukan penjaga gawang Persikabo.

Tim tamu yang tak ingin terus ditekan, mencoba permainan terbuka dengan umpan-umpan panjangnya. Beberapa peluang pun sempat tercipta melalui kaki Rudi Widodo. Tendangan keras sang kapten ini, masih melenceng tipis disisi gawang. Begitu juga sundulannya yang masih mampu ditepis Ega Rizky.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter tuan rumah, akhirnya tercipta dimenit ke-31. Melalui serangan cepat dari sektor tengah, Taryono yang berdiri di sisi kiri pertahanan Persikabo, mengirimkan umpan tarik yang langsung disambut sundulan kepala oleh Kwateh. Penjaga gawang Persikabo tak mampu membendung sundulan striker PSCS tersebut. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan PSCS.

BACA JUGA:   Antisipasi Kenaikan BBM, Setiap SPBU Dijaga 4 Aparat di Bulukumba

Di sisa waktu babak pertama, saling jual beli serangan antara kedua kesebelasan terus terjadi. Namun rapatnya barisan pertahanan serta gemilangnya penampilan kedua kiper, membuat kedudukan tetap tidak berubah hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Persikabo mencoba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Persikabo yanhg berambisi bisa menyamakan kedudukan, langsung menerapkan bola-bola panjang ke jantung pertahanan PSCS. Namun solidnya lini belakang PSCS yang digalang Erick dan Haudi Abdullah, membuat serangan yang dibangun Mustopa Aji Cs selalu kandas.

Tuan rumah yang ingin menambah perbendaharaan gol, juga terus menggencarkan serangan. Beberapa peluang emas bahkan sempat tercipta. Diantaranya melalui kakio Andesi dan Saeful Amar. Namun tendangan kedua pemain tengah PSCS tersebut, belum berbuah hasil. PSCS yang terus menggencarkan serangan, kembali membobol gawang Persikabo. Tendangan bebas Julia mArdianus dari sektor kiri pertahanan Persikabo, mampu dikonversikan menjadi gol oleh Heru Nerli melalui sundulan kepalanya pada menit ke-90. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0. Hingga peluit panjang ditiup wasit, PSCS berhasil mempertahankan kemenangannya.

BACA JUGA:   Gedung Setneg Istana Negara Terbakar

Dengan kemenangan ini, PSCS kini naik ke posisi runner up di bawah PSIS Semarang dengan nilai 3. PSCS unggul selisih gol atas Pro Duta Medan yang sebelumnya dikalahkan PSIS semarang dengan skor 2-1. Lihat jadwal, hasil dan klasemen 16 besar Divisi Utama ISL di sini.

Pos terkait