Gunakan simbol ISIS, Fb tutup grup jual beli di Batam

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BATAM, BB – Sebuah grup jual beli di Batam ditutup oleh Facebook pada Senin (1/9/2014) lalu. Menurut informasi yang beredar, penutupan ini dilakukan Facebook karenya ada seseorang yang melaporkan posting iklan kaos tersebut ke Facebook dengan mengaitkannya ke kelompok yang dikenal sebagai Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Hal ini bermula saat kalimat “La ilaha illallah” tertera pada sebuah kaos yang dijual oleh Sutan Mudo di sebuah grup jual beli Batam di Facebook dengan harga Rp 60 ribu. Tafsir dari kalimat tersebut kira-kira, “Tidak ada yang berhak disembah selain Allah”. Selain huruf Arab tersebut, di kaos yang dijual itu ditambahkan kata-kata, “Ini adalah kalimat tauhid”. Lalu di bagian bawah ditulis dengan huruf kapital “BUKAN SIMBOL TERORIS”.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Nasib Instagram ikuti FB, gara-gara warga Hongkong ramai berdemo

Ada yang beranggapan bahwa tulisan pada kaos tersebut sama dengan bendera ISIS yang saat ini sedang menjadi pembicaraan internasional. Sementara itu, grup jual beli Batam yang sudah ditutup oleh Facebook kembali didirikan menggunakan alamat yang berbeda.

Sumber Foto: Int