Akses internet hambat pendaftaran CPNS di Jeneponto

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,JENEPONOTO – Pendaftaran CPNS 2014 secara online yang seharusnya mempermudah pelamar tidak terjadi di Kabupaten Jeneponto Sulsel. Sejumlah pelamar mengeluh lantaran sulitnya akses internet di kota berjuluk Turatea itu.

Warga mengaku sulit mendaftar lantaran sangat sulit membuka situs panselnas.menpan.go.id Minggu 7 September 2014. Seperti dialami seorang guru honorer Ratnawati R yang tahun ini ikut mendaftar CPNS. “Saya sudah berjam-jam online namun belum bisa membuka situs pendaftaran,”katanya saat ditemui BeritabUlukumba.com di Balla Kopi Turatea Jalan Lanto Daeng Pasewang, Bontosungguh.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Diduga pesta sabu, rumah oknum polisi di Jeneponto digerebek

Bukan hanya Ratnawati, sejumlah rekannya juga mengaku kesulitan dengan pendaftaran CPNS 2014 akibat akses internet yang ngadat.

Ratnawati adalah guru honorer Ratnawati R yang mengajar di SD Tompo Kelara Jeneponto. Tahun ini ia mencoba mendaftar CPNS lantaran sistem ujian yang transparan. Ia mengabdi sebagai tenaga honorer sejak tahun 2005. Pada pendaftaran CPNS K1 dan K2 dirinya tidak terdaftar sehingga beradu nasib di CPNS Umum.

Bahkan jika batas akhir pendaftaran online di daerahnya sudah ditutup, maka ia dan rekannya rela mendaftar di kabupaten lain seperti Sinjai.

LAPORAN – KARSAR JENEPONTO

Pos terkait