National September 11 Memorial Museum pajang seragam pembunuh Osama Bin Laden

  • Whatsapp

NEW YORK, BB — Seragam milik seorang anggota Navy SEAL kini dipajang  di National September 11 Memorial Museum di New York. Seragam tersebut merupakan pakaian yang dipakai anggota Navy Seal dalam serangan yang menewaskan Osama Bin Laden. Selain seragam juga terpajang sebuah koin khusus yang diberikan kepada seorang anggota CIA yang memainkan peran penting dalam menemukan persembunyian Osama.

“Kematian Osama bin Laden merupakan satu bagian besar dari sejarah, dan kami punya kewajiban mutlak untuk menceritakannya,” ujar Presiden National September 11 Memorial Museum, Joe Daniels, Sabtu (6/9/2014) seperti dikutip AP.

Menurut Daniels, alasan mereka memasang pajangan tidak lain untuk memungkinkan jutaan pengunjung memiliki kesempatan mengenali keberanian luar biasa para pria dan wanita yang berkorban begitu banyak untuk negara di dalam dan di luar negeri.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Buka Lomba Pacuan Kuda

Selain Kemeja dan koin itu yang menjadi pajangan, adapula batu bata dari kompleks di Abbottabad, Pakistan, di mana teroris itu bersembunyi saat diserang dan kemudian terbunuh.

Sumber Foto:AP

Pos terkait