Jadwal MotoGP 2014: Rossi tunggu rekor, Marquez calon juara dunia 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM-, Pada Minggu (14/9/2014), Seri ke-13 MotoGP musim 2014 akan digelar di San Marino. Valentino Rossi ditunggu untuk membuat rekor di sana, sementara Marc Marquez  makin dekat menuju gelar juara dunia.

Marquez total sudah mengoleksi 288 poin dalam sebelas kemenangan dimusim ini. Dani Pedrosa yang ada di posisi dua hanya mengumpulkan nilai 199.

Bacaan Lainnya

Jika bisa jadi juara di akhir pekan ini maka Marquez akan menyamai rekor Mick Doohan sebagai pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim. Yang jauh lebih penting dari sekadar kemenangan adalah upaya Marquez mempertahankan gelar juara dunia. Jika bisa menang di Misano maka Marquez berpeluang mewujudkan mimpinya untuk mengamankan gelar juara dunia pada balapan kandang di Aragon pada 28 September mendatang.

BACA JUGA:   Jadwal & klasemen MotoGP Minggu hari ini, 19 Okt 2014

MotoGP San Marino juga berpeluang memberi capaian khsusus buat Valentino Rossi. Jika Rossi bisa paling tidak finis di posisi empat maka dia akan menjadi pebalap pertama yang mengoleksi hingga 5.000 poin di seri Grand Prix. The Doctor sejauh ini sudah mengumpulkan 4.987 poin. Demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.

Sumber Foto: Int