Waspada di FB, penipuan berkedok EO Kontes

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM-, Facebook atau FB memang merupakan media yang efektif untuk membuat usaha. Misalnya saja seperti usaha Online Shop, Event Organizer (EO) Photocontes, dan berbagai usaha lainnya.

Dilihat mudahnya akses usaha lewat Facebook, ada segelintir orang yang menggunakannya untuk menipu. Tidak sedikit korban yang ditimbulkan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab ini. Seperti banyaknya penipuan yang dilakukan oleh EO abal-abal. EO yang mengadakan event untuk kontes foto ini memang menjamur di Facebook. Event untuk bayi, balita, remaja, hingga event untuk hijabers. Tapi hati-hati bagi anda yang berminat ikut di event tersebut, pastikan bahwa Eo yang anda minati amanah.

Tergiur dengan hadiah dan uang registrasi yang murah salah satu alasan mengapa banyak orang  tertipu dengan event-event semacam ini. Bukannya hadiah yang datang malah kekecewaan akibat kena tipu EO abal-abal.

BACA JUGA:   Skor Akhir Timnas U23 Indonesia 0-5 Thailand, FT Vietnam vs Myanmar 1-2

Sumber Foto: Facebook

Setelah ditelusuri di Facebook, biasanya EO penipu ini memiliki banyak akun dengan nama yang berbeda. Akan tetapi, ketika di cek nomor rekening EO tersebut ternyata sama. Eo tersebut ketika berhasil menipu korbannya biasanya akan tutup akun atau berganti nama. Sasaran penipuan itu sendiri kebanyakan para ibu rumah tangga.

Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya jangan terlalu tergiur dengan hadiah yang ditawarkan, Cek kejujuran EO tersebut lewat event-event yang pernah dibuatnya. Tanyakan kepada teman Facebook yang telah lama ikut dengan event sejenis. Semoga anda tidak tertipu.

Pos terkait