Jadwal 8 besar ISL 2014, 3 atau 6 Oktober 2014

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,JAKARTA – Jadwal babak 8 Besar ISL 2014 bergulir pada 3 atau 6 Oktober 2014 mendatang. Jadwal tersebut bergantung dari hasil bola di Asian Games Korsel.

PT LIGA Indonesia telah melakukan pertemuan dengan delapan klub peserta delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (8/9) malam. Ya, perwakilan dari Arema Indonesia, Persib Bandung, Semen Padang dan Pelita Bandung Raya, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan Persela Lamongan hadir semua dalam pertemuan ini.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Berbagi angka, Mitra Kukar tetap posisi dua klasemen

CEO PT LIGA Indonesia, Joko Driyono mengaku pertemuan ini belum final. Karena masih ada pertemuan selanjutnya untuk membahas hal ini. “Pertandingan delapan besar akan digelar dengan pertimbangan setelah memastikan pelaksanaan Asian Games 2014 di Icheon, Korea Selatan dan menyesuaikan pelaksanaan Piala AFF 2014 serta AFC Cup. Salah satu klub ISL yang mencapai babak semifinal AFC Cup, yakni Persipura Jayapura,” kata Joko.

“Semua sudah sepakat untuk mengawal dan mendukung Timnas supaya berprestasi. Kalau kita lolos dari fase Grup di Asian Games 2014, maka digulirkan 6 Oktober. Jika tidak, maka dimajukan menjadi 3 Oktober. Sedangkan opsi selesainya (final), antara tanggal 2 atau 9 November,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Hasil akhir Juventus vs "Timnas Indonesia", skor 8-1

Joko menambahkan jadwal pertandingan semifinalnya, juga belum diputuskan. Namun yang tadi sudah disampaikan, yakni munculnya dua opsi lagi. Yakni, 30 Oktober dan 2 November serta 5/6 dan 8/9 November,”bebernya. Pria berkacamata ini juga menambahkan LIGA sudah melakukan evaluasi serta memberitahukan venue semifinal dan final. Skenario awal, adalah tetap menggelar final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Namun, kami juga sampaikan venue lain sebagai antisiasi, yakni diStadion Palaran Samarinda, dan Gelora Sriwijaya Jakabaring. Opsinya memang langsung ke luar Jawa, jika tidak di SUGBK. Kalau bermain di Pulau Jawa, ada catatan yang kita pertimbangkan. Sebab, empat kelompok suporter akan hadir. Tentu saja, pertimbangannya soal kapasitas stadion,” jelas Joko.

BACA JUGA:   Hasil Mitra Kukar vs Persebaya skor akhir 3-3

“Main di luar Jawa tidak ada masalah. Terkait hal tersebut, PSSI dan LIGA akan melakukan koordinasi dengan pihak berwenang di tiga Stadion tersebut,” pungkas Joko.

Pos terkait