Museum tragedi 11 September (9/11) dibuka perdana hari ini

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,NEW YORK – Tragedi serangan 11 September 2001 hingga masih meningalkan duka bagi keluarga korban. Hampir 3 ribu orang tewas akibat serangan tersebut.

Untuk pertama kalinya sejak serangan teroris 11 September 2001 atau 9/11 di Amerika Serikat, sebuah museum yang didedikasikan kepada para korban tragedi tragis itu dibuka. Seperti dilansir beritabUlukumba.com dari New York Daily News, Rabu (10/9/2014), para keluarga akhirnya bisa mengunjungi bangunan bertajuk National Sept. 11 Memorial & Museum, setelah upacara peringatan mengenang tragedi 11 September digelar hari Kamis ini.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Si Jago Merah Amuk Rumah Warga di Kelurahan Borong Rappoa

Keluarga korban dan undangan akan memasuki bangunan museum itu, setelah mengunjungoi tugu peringatan serangan 11 September ke-13 di memorial plaza. Warga juga untuk pertama kalinya diizinkan masuk ke bangunan bersejarah itu setelah pukul 18.00. Setelah sebelumnya ditutup.

Perubahan itu menyusul pembukaan bertahap situs peringatan, yang hadir setelah bertahun-tahun terkendala penundaan konstruksi dan pembengkakan biaya.

Pos terkait