Virus Peter Pan bisa berubah jadi hacker FB

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,- Dunia maya dihebohkan munculnya sebuah virus bernama Peter Pan. Virus ini katanya berbahaya karena dapat beralih fungsi sebagai hacker FB.

Dugaan ini tentu membuat para pengguna Facebook (FB) was-was. Apalagi jika komputer anda tidak dilengkapi antivirus. Menurut ahli virus online, Comodo, tingkat deteksi pemalsuan ini hanya 3/55. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna yang komputernya dilindungi filter anti-virus terbaru sekalipun juga tetap berisiko terserang virus ini.

Bacaan Lainnya

Nama pagelaran pantomim Peter Pan di Bournemouth dimanfaatkan oleh sekelompok hacker dari Eropa Timur untuk mencuri data dari ribuan kantor bisnis di Inggris. Mereka menggunakan metode penyerangan melalui email yang berisi invoice sebesar 145 poundsterling atau sekitar Rp 2,7 juta untuk pembelian 9 tiket pertunjukan Peter Pan di teater Bournemouth Pavilion, Inggris.

BACA JUGA:   FB Rektor Unhas dipalsukan

Ketika target serangan membuka lampiran pada email tersebut, malware secara otomatis akan menyebarkan virus ke komputer. Virus tersebut diduga dapat mencuri informasi komersial dan pribadi yang sangat sensitif, termasuk password. Dan parahnya, virus itu tidak terdeteksi oleh perangkat lunak anti-virus.

Pantomim Peter Pan sendiri akan digelar di teater Bournemouth Pavilion pada 6 Desember – 4 Januari 2015.