Cari mangsa di FB, Mahasiswa Indonesia perkosa pria 18 tahun

  • Whatsapp

JAKARTA, BB – Kabar mengejutkan datang dari salah seorang mahasiswa Indoesia asal Sulawesi Utara yang tengah menuntut ilmu di Universitas Canberra, Australia. Saat ini mahasiswa tersebut ditangkap oleh pihak berwajib Australia.

Pria tersebut ditahan pihak berwajib Australia lantaran dituduh memperkosa seorang pria. Mahasiswa Indonesia tersebut diketahui berinisial B. Saat ini mahasiswa berusia 22 tahun itu tengah mendekam di penjara setempat. Ia dikenahi tuduhan melakukan dua kali hubungan seksual tanpa persetujuan bersama, mengancam, dan menggunakan jasa untuk memperoleh bahan-bahan pronografi anak-anak.

Kasus ini terjadi pada Agustus lalu, ketika B dituduh membuat akun palsu di jejaring sosial Facebook atas nama TE. Ia kemudian berkenalan dan berteman dengan seorang pria berusia 18 tahun. Perkenalan tersebut pun terus berlanjut hingga keduanya melakukan kopi darat. Namun, usai pertemuan itu, B dituding memperkosah pria itu. Bahkan, B juga dikatakan telah melakukan ancaman melalui telepon pada pria yang diperkosanya itu.

BACA JUGA:   Rilis video klip terbaru, Fatin syuting di Paris

Sebelum ditangkap, mahasiswa jurusan hukum dan politik di Universitas Canberra itu pernah mengajukan pemohonan untuk tidak ditahan. Tapi permintaan itu ditolak oleh hakim, karena dikhawatirkan ia akan melarikan diri dan bisa melakukan tindak kriminal lain dengan kembali mengancam korban.

Kasus ini kini telah dilimpahkan ke Magistrate Court di ACT, Canberra. Magistrate Court adalah salah satu pengadilan lokal yang menangani kasus yang biasanya diputuskan apakah kasus tersebut bisa diselesaikan di tingkat lokal atau harus dibawa ke pengadilan penuh.

Sumber Foto: Int

Pos terkait