Nelayan Jeneponto protes perahu perusak tambak

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,JENEPONTO – Puluhan warga nelayan tambak ikan di kelurahan Pabiringan melakukan aksi protes di Kantor Dinas kelautan dan Perikanan setempat Kamis 11 September 2014. Mereka memerotes sejumlah nelayan dari luar daerah itu yang kerap merusak jaring ikan dan rumput laut.

Para nelayan menolak nelayan mengaku terganggu oleh perahu dari kecamatan lain. “Kan sudah ada lokasi tangkapan masing-masing kenapa mesti turung ke kecamatan Binamu. Itu sangat menganggu mata pencaharian kami khusunya para pemancing dilaut ”terang Dg Makka, salah seorang pengunjuk rasa.

Terpisah Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Syamsul Rizal Gs mengatakan, sangat merespon tuntutan warga kelurahan Pabiringan lantaran memang secara kasat mata banyak kapal nelayan dari luar mencari ikan di area kecamatan Binamu. Bahkan juga para perahu tersebut merusak tali rumput laut apa bila sedang melintas, Sehingga lanjutnya, memang sangat merugikan warga setempat.

BACA JUGA:   Pakai Senjata Pindad, Prajurit Kostrad 'Libas' Amerika di AASAM 2016

“Bidang Pengawasan dan Perlindungan Sumber Daya Perikananan segera bertindak untuk melakukan peringatan supaya para nelayan dari Kecamatan Tarowang agar pindah dari tempat mangkal. Saya merespon “katanya.

Bagian Bidang Pengawasan dan Perlindungan Sumber Daya Perikananan dan Kelautan, Baharudddin K menambahkan, apa yang dilakukan para warga nelayan pencari ikan ini sudah betul tindakanya.

“Mereka datang dengan baik- baik dan kami berjanji segera kami akan laksanakan tuntutan itu yaitu,menyuruh para nelayan pencari ikan yang dari kecamatan Tarowang agar pindah kelokasinya masing – masing,”paparnya.

LAPORAN: KARSA JENEPNTO

Pos terkait