Pemerintah Rosario larang nama " Messi " untuk bayi

oleh

ROSARIO, BB – Lionel Messi memang merupakan pesepakbola yang digandrungi banyak orang. Bahkan banyak orang tua yang menamakan anak merekan dengan Lionel atau Messi.

Akan tetapi para orang tua di Rosario, Argentina sepertinya harus mengubur dalam-dalam keinginan untuk memberikan nama anak mereka “Lionel Messi”. Pasalnya, pemerintah setempat melarang warganya menggunakan nama Messi untuk bayi yang baru lahir. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kebingungan jika banyak bayi yang diberi nama Messi.

Sebelumnnya, seorang warga bernama Hector Varela memberi nama anaknya Messi Daniel Varela. “Messi adalah nama panggilan. Nama itu tidak diperbolehkan digunakan sebagai nama depan. Hal itu nantinya akan menimbulkan kebingungan,” terang kepala Catatan Sipil Santa Fe, Gonzalo Carillo pada Kamis (11/9) seperti dilansir laman Independent.

Namun, Daniel Varela tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah anaknya berhak menggunakan nama Messi. Varela menjadi orang tua pertama yang boleh memanggil anaknya dengan panggilan Messi.