Kuda Jantan takluk dari tim Kota Daeng

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,BANTAENG – Tim Sepakbola Porda Sinjai ditekuk tim Porda Makassar dengan skor akhir 0-3, Kamis 11 September 2014 di Lapangan Lompobattang, Bantaeng. Pasukan Kuda Jantan dari Selatan, julukan kesebelasan Sinjai, gagal melaju ke babak semifinal.

Pertandingan babak perempatfinal ini berlansung dengan tensi tinggi. Salah seorang pemain Sinjai diganjar kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan, Jusman, pada menit 36. Insiden kecil ini terjadi lantaran pemain bertahan Sinjai Wahyu Setiawan, melakukan aksi tidak terpuji dengan menendang pengadil lapangan. Ia memerotes keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti bagi kesebelasan Kota Daeng karena pemain bernomor pungggung 2 itu handball di kotak penalti.

BACA JUGA:   Ini Bocoran Spesifikasi Windows Phone LG Lancet

Tim Makassar akhirnya unggul 1-0 setelah bomber tim Makassar, Erland, sukses mengeksekusi tendangan penalti. Meski kehilangan 1 pemain, tim Sinjai terus melakukan perlawanan. Namun hingga babak pertama usai, skor tak berubah.

Makassar kembali memporandakan pertahanan Sinjai satu menit setelah babak kedua dimulai. Siswanto yang bernomor punggung 16 dengan mudah membuat gawang Sinjai bergetar lewat tendangan keras. Jual beli serangan pun terjadi hingga akhir babak kedua. Rasyid Rahman yang merupakan pemain pengganti, mencetak gol penutup dengan sundulan. Skor 3-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membawa pasukan Makassar ke babak semi-final melawan Tim Porda Takalar.

Laporan: Haedir Thumpaka

 

Pos terkait