Kabupaten Jeneponto keciprak Rp 15 miliar dana PNPM

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,JENEPONTO – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jeneponto menjadi satu dari 4 daerah di Provinsi Sulsel yang menerima dana PNPM PISEW. Daerah Turatea keciprak Rp 15 miliar dari pemerintah pusat untuk pembangunan tingkat desa dan kelurahan.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menghimbau secara tegas penerima PNPM agar mewajibkan memasang papan proyek setelah pelaksaan berlangsung. Menurut Iksan, hasil ini sebuah kebanggan sebagai upaya dalam pemberdayaan masyarakat. “Siapa yang tidak merasa bangga, disulsel hanya 4 kabupaten yang menerima program PNPM diantaranya itu adalah Jeneponto, sehingga saya minta agar proyek tersebut harus memiliki papan proyek setelah dikerja. “ujar Iksan dalam pembukaan worshop program PNPM 2014 di aula kantor Bupati Jeneponto yang dihadiri ratusan kepala desa dan kepala kelurahan sekabupaten Jeneponto .

BACA JUGA:   Rekening Bank BRI, Mandiri dan BCA Jokowi-JK tembus Rp 31 M

Iksan juga berharap tahun 2015 akan tetap melanjutkan program PNPM untuk perdesaan dan kelurahan demi kemajuan pembangunan yang di Jeneponto. Sehingga Jeneponto katanya, tidak lagi menjadi daerah tertinggal diantara 24 kabupaten di Sulsel.

“Proses perencanaan dan controling itu menjadi tanggung jawab yang bagus dalam penilaian pembangunan. Saya berharap kedepanya Jeneponto akan lebih baik.”Jelas Iksan.

“Kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada setiap kepala desa dan kepala kelurahan yang menerima program PNPM PISEW agar mampu mengelola dengan baik,”tambah Nusul, Ketua tim Sekretariat PNPM-PISEW, Kabupaten Jeneponto .

LAPORAN: KARSAR JENEPONTO

Pos terkait