M Taufik: Minggu depan Ahok akan dipolisikan

oleh

JAKARTA, BB – Perseteruan Basuki Tjahaja Purnama dan beberapa anggota partai Gerinda semakin memanas setelah wakil gubernur DKI Jakarta tersebut resmi mengundurkan diri dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Ahok mengundurkan diri karena menolak Pilkada melalui DPRD.

Menurut M Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, ada rencana dewan melaporkan Ahok ke kepolisian. Ahok dilaporkan karena pernyataannya dianggap menghina DPRD.

“Jalur hukumnya ditempuh juga, kita mau mengajukan ke kepolisian, karena ini kan penghinaan terhadap lembaga negara,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakpus, Jumat (12/9/2014) seperti dikutip detikcom.

Menurutnya Ahok melakukan penghinaan

Iklan
karena menuding DPRD bermasalah terkait konteks Pilkada melalui DPRD. “Banyak (penghinaan dengan sebutan) DPRD calo, DPRD kerjanya main golf aja. Segala macamlah penghinaan terhadap DPRD,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Taufik mengatakan Ahok semestinya sadar dengan hubungan antara eksekutif dan legislatif dalam menjalankan roda pemerintahan. Taufik menyebut rencana pelaporan Ahok ke penegak hukum sempat dibahas dalam rapat pimpinan fraksi dan dewan Kamis (11/9). Dia mengklaim sebagian besar fraksi menyetujui pelaporan Ahok.

Dia mengatakan pelaporan akan dilakukan minggu depan. “Kebanyakan fraksi sepakat seperti ada Demokrat, PPP, PKS, Golkar,” tutupnya.

Sumber Foto: Kompas

Iklan