Bantaeng bertemu Gowa di babak semifinal Sepakbola PORDA Sulsel

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,BANTAENG – Tuan rumah Bantaeng melaju ke babak semifinal Sepakbola ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XV di Kabupaten Bantaeng. Kesebelasan Bantaeng menang tipis 2-1 atas tim bola Parepare, Jumat 12 September 2014 di Lapangan Lompobattang.

Sebenarnya tim Parepare lebih dulu unggul. Namun anak-anak Bantaeng menyamakan kedudukan. Skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal 2×45 menit. Gol penentu kemenangan Bantaeng dicetak pada masa tambahan waktu 2×15 menit.

Sementara di lapangan Banyorang, tim sepakbola kabupaten Gowa juga sukses menekuk lawannya, dari kontingen Bone. Gowa juga menang tips dengan skor akhir 1-0. Laga ini sempat ricuh. Sebuah gol yang berawal dari tendangan sudut pada menit akhir babak kedua dianulir wasit. Pasukan Bone memerotes keputusan hingga memutuskan tak melanjutkan pertandingan.

BACA JUGA:   Pantau Posko Covid-19, Dandim 1411 Bulukumba Minta Personilnya Jaga Masyarakat Dari Penularan

Dengan hasil ini, maka kesebelasan Butta Toa akan bertemu Gowa di babak semifinal. Keduanya memperebutkan 1 tiket ke babak final melawan pemenang Makassar vs Takalar.

“Alhamdulillah Gowa menang dan bertemu tuan rumah Bantaeng. Kami yakin meraih emas,”kata salah seorang tim official bola Gowa, Arief Jufri kepada BeritaBulukumba.com.

Pos terkait