Misteri MH370: Kapolri klaim tahu penyebab hilangnya MH370

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA, BB – Enam bulan sudah Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 tidak diketahui keberadaannya. Tim penyelidik gabungan yang dikomandoi oleh Australia masih terus mencari pesawat berjenis Boeing 737 ini di perairan Samudra Hindia.

Penyebab hilangnya MH370 hingga kini masih menjadi misteri. Tak jelas di mana pesawat itu jatuh dan menghilang. Akan tetapi Kapolri Jenderal Sutarman mengaku mengetahui apa yang terjadi dengan hilangnya pesawat MH370 itu.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini MH 370 tidak tahu di mana lokasinya, tetapi sebenarnya saya tahu sedikit dengan kepala kepolisian Malaysia Tun Mohammed Hanif Omar apa yang sebenarnya terjadi,” kata Sutarman dalam sambutannya usai penandatanganan MoU dengan Lion Group, di Ancol, Jakut, Jumat (12/9/2014) seperti dikutip detikcom.

Sutarman menjelaskan, meski mengetahui penyebab jatuhnya MH370, dia tidak akan memberitahukannya. Hingga saat ini, hanya dirinya dan kepala Kepolisian Malaysia yang mengetahui.

“Saya memberikan satu informasi cukup berharga untuk Malaysia, dan yang tahu persis hanya saya dan kepala kepolisian malaysia,” ujarnya.

Sutarman berharap kejadian yang menimpa MH370 tidak akan terjadi pada maskapai penerbangan di Indonesia. Maka dari itu ia menilai, penerbangan pesawat harus benar-benar dipercayakan kepada orang yang memiliki integritas dan kompetensi yang cukup dalam rangka menerbangkan pesawat. Semoga saja misteri MH370 cepat terselesaikan.

Sumber Foto: Int