Indonesia Linux Conference (ILC) 2014 diadakan di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, BB – Hari ini Sabtu (13/9/2014) di Wisma Hawai, Sinjai, Sulawesi Selatan, aktivis dan developer sistem operasi open source se-Indonesia mengadakan Indonesia Linux Conference (ILC) atau Konferensi Linux se-Indonesia. Para peserta dari berbagai daerah di Indonesia sejak Jumat sudah tiba di Sinjai.

Ketua Panitia ILC 2014, Muh Ilham mengatakan utusan yang sudah tiba antara lain Kelompok pengguna Linux NTB, Gorontalo, Jakarta, Kendari serta Makassar. Beberapa di antaranya juga akan tiba pada Sabtu pagi ini.

Kegiatan ini nantinya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Sabirin Yahya. Ada beberapa materi seminar dan sosialisasi yang akan berlangsung di ILC 2014 Sinjai antara lain pengenalan Linux Karampuang yang dikembangkan KPLI Sinjai, Cloud Computing, White Hacking serta cara membuat animasi menggunakan aplikasi blender.

BACA JUGA:   Penipu Kupon Undian Asal Sidrap Tertangkap di Semarang

Seperti yang diketahui Konferensi linux ini merupakan ajang tahunan yang digagas Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI). Setelah Kabupaten Sinjai, ILC tahun 2015 dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Tegal.

Sumber Foto: Int

Pos terkait