Wow, Mahasiswa ini berhasil ciptakan aplikasi dzikir untuk android

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SURABAYA, BB – Seorang mahasiswa Teknik Informatika, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Ribut Agung Prastiyo, berhasil menciptakan aplikasi dzikir digital berbasis android.

Berdzikir bisa dilakukan di manapun dengan aplikasi ini. Tinggal mengklik aplikasinya akan langsung terlihat empat menu, yakni dzikir, riwayat hadist, tentang dan menu keluar.

Bacaan Lainnya

Menu dzikir akan menampilkan bacaan-bacaan dzikir lengkap dengan terjemahannya. Jika speaker dinyalakan, akan langsung terdengar lafalz-lafal dzikir sehingga bisa ditirukan. Aplikasi yang sengaja dibuat satu layar penuh ini juga dilengkapi dengan doa setelah berdzikir.

BACA JUGA:   Google teken kontrak untuk aplikasi android pre-installed

Jika ingin mengetahui bacaan yang benar, pengguna bisa mengaktifkan mode suara. Dari aplikasi ini, Ribut berharap seseorang yang setiap saat memegang smartphone untuk membuka aplikasi sosial media mengimbanginya dengan berdzikir.

“Jangan hanya buka facebook saja, tetapi juga berdzikir,” ujar Ribut seperti ikutip tribunnews.com.

“Semoga dengan aplikasi ini semakin banyak orang berdzikir, tak hanya di masjid tetapi di manapun. Daripada diam mending berdzikir,”katanya.

Ribut tidak buru-buru memperbanyak aplikasinya. Dia sendiri berpikiran mematenkan inovasinya. “PCNU Lamongan sendiri menunggu aplikasi ini,” tandasnya.

Sumber Foto: Tribunnews.com

Pos terkait