Persib Bandung siap tes doping

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,BANDUNG – Persib Bandung yang lolos ke babak 8 besar ISL mendukung tes doping yang rencananya diberlakukan PT Liga Indonesia.

“Saya optimistis tim Persib dapat dengan mudah melewati tes tersebut. Sebab, sepengetahuan saya, para pemain tidak pernah berhubungan bahkan menggunakan hal tersebut,” kata pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Menurutnya selama ini pemain Persib atau pemain profesional lainnya di Indonesia yang saya tahu tidak pernah memakai hal-hal seperti itu. “Intinya kita sudah siap dan menyambut baik atas hal itu,” paparnya.

Djadjang mengaku, dirinya pun pernah melakukan tes tersebut di eranya. Meskipun setelah itu tidak pernah mendengar ada lagi tes. Bahkan, tentang hasil tes tersebut, Djadjang juga mengaku belum pernah mendengar atau mendapatkannya.

BACA JUGA:   Heboh, Kurnia Meiga dicekik di laga Persipura vs Arema

“Itu saja sih yang belum pernah dengar (hasil) apakah benar-benar bersih semua. Tapi, yang saya tahu memang belum pernah ada yang kena masalah ini,” pungkas Djanur.

Tes doping menjelang Delapan Besar ini, untuk mengetahui adanya kecurangan sekaligus menjaga kompetisi berjalan dengan bersih sehingga sesuai dengan semangat fair play dalam sebuah pertandingan. Rencananya, LIGA akan menerapkan sampling doping control. (Liga Indonesia)