Berantas geng motor, Makassar bentuk tim pemburu 'Geng Motor'

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR, BB – Pemerintah Kota Makassar, kepolisian dan TNI membentuk tim khusus untuk memberantas geng motor radikal yang sangat meresahkan masyarakat. Nantinya dalam tim gabungan itu terdapat tim pemburu geng motor.

Sebelumnya pada Kamis (11/9/2014), Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Fery Abraham, petinggi TNI AD, AL AU dan unsur terkait melakukan pertemuan di Markas Polrestabes Makassar untuk membahas geng motor tersebut.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Walikota Ramdhan Pomanto, resmi pimpin Kota Makassar

Dikutip detiknews, Fery Abraham yang dikonfirmasi, Jumat (12/9/2014) terkait hasil pertemuan itu mengatakan, tim gabungan pemberantas geng motor ini akan terus mengejar anggota geng motor radikal di Makassar.

Menurutnya, tim gabungan yang dibentuk itu berasal dari Pemkot Makassar, kepolisian, TNI dan semua unsur terkait. Tim ini akan mengidentifikasi semua anggota geng motor radikal di Makassar. “Jelas, anggota geng motor yang rata-rata anak di bawah umur ini punya rumah dan orangtua. Dalam tim gabungan ini, ada juga tim pemburu. Jika ada geng motor yang beraksi, ada tim pemburu itu yang terus melakukan pengejaran,” ungkapnya.

Fery menambahkan, dalam pertemuan itu, Pemkot Makassar akan mengumpulkan selurut RT/RW untuk mengidentifikasi seluruh warganya yang terlibat dalam geng motor. Adapun langkah yang ditempuh nantinya untuk aksi geng motor ini bersifat preventif dan refresif.

BACA JUGA:   Geng motor kembali berulah, Indomaret jadi sasaran

Sumber Foto: Int