Tahun depan, Google dirikan kampus di Seoul

  • Whatsapp

SEOUL, BB – Rencananya tahun depan, Google akan mendirikan  kampus di Seoul sebagai upaya memberi kesempatan menyediakan infrastruktur bagi pemodal ventura dan pewiraswasta warga Korea Selatan.

Kampus tersebut akan diirikan di dekat stasiun kereta bawah tanah Samseong, di selatan Seoul. Pada blog resmi Google Asia-Pasifik, perusahaan ini mengatakan bahwa sebagai ruang yang pertama di Asia, Kampus Seoul akan bergabung dengan jaringan global termasuk Kampus London, Kampus Tel Aviv, dan yang baru-baru ini diumumkan, Kampus Warsawa dan Kampus Sao Paulo.

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, Kampus London membantu lebih dari 70 ribu pengusaha di tahun pertama. Sekitar 270 perusahaan juga mampu menarik investasi di atas 57 miliar won.

BACA JUGA:   FB diserang malware video Wanita Mabuk Setelah Pesta

Menurut Google, inovator-inovator dan pengusaha Korea Selatan adalah diantara yang terbaik di Asia dan banyak perusahaan pemula Korea Selatan menjadi berita utama di seluruh dunia, terutama di bidang mobile.

Kampus Seoul ini akan bergabung dengan jaringan komunitas perusahaan pemula Google di sekitar 120 negara yang kini akan menawarkan koneksi bagi para wiraswasta Korea Selatan dengan penghubung perusahaan pemula global. (KBS)

Pos terkait