Perolehan Medali Porda Bantaeng amburadul, Media Center harus tanggung jawab

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,BANTAENG – Perolehan medali Porda Sulsel XV 2014 di Kabupaten Bantaeng dipertanyakan sejumlah masyarakat. Bahkan mereka menuntut agar Tim media Center mempertanggung jawabkan setiap hasil siaran pers terkait daftar perolehan medali sementara.

Rudy, salah seorang aktivis Bulukumba menuntut agar Tim Media Center Porda mempertanggungjawabkan hasil rilis perolehan medali yang amburadul dan meresahkan. Menurutnya, sejumlah daerah yang telah memiliki medali emas malah kehilangan emas di rilis hari berikutnya.

Katanya, Media Center yang memiliki tugas pokok harus ikut menyukseskan Porda dengan data valid kepada masyarakat. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dirinya telah memilik banyak data bukti yang tidak valid. Bahkan telah ada beredar di media cetak dan elektronik. “Ini sebuah kemunduran dalam penyelenggaraan Porda. Data medali yang seharusnya dicermati malah seenaknya dirilis atas nama media center,”tegasnya.

BACA JUGA:   Inilah Foto Konser Noah di Bulukumba

Sepandangan dengan Rudy, sejumlah masyarakat juga mempertanyakan hal itu di sosial media. Penelusuran BeritaBulukumba.COM, memamng ditemukan beberapa kejanggalan atau kesalahan.

Seperti hari ini, Media Center merilis daftar dimana beberapa daerah malah harus kehilangan medali. Pada daftar yang dirilis Media Center Sabtu 13 September 2014, Takalar telah mengoleksi 1 emas dan dua perunggu. Namun di klasemen terbaru Media Center Minggu pukul 10:00 WITA, Takalar malah kehilangan medali emasnya. Demikian juga buat kontingen Kabupaten Luwu yang harus kehilangan 1 emas. Berikut perbandingannya:

Rilis media Center Sabtu 13 September 2014:
Perolehan Medali Porda Bantaeng Sabtu 13 September 2014

Rilis media Center Minggu 14 September 2014:

Perolehan Medali Minggu 14 September 2014 Porda Bantaeng

Laporan: MJ Bahring/NU

Pos terkait