28 rumah panggung ludes terbakar di Bantaeng

  • Whatsapp

BERITABULUKUMBA.COM,BANTAENG – Kebakaran menjadi momok menakutkan di daerah selatan Provinsi Sulawesi Selatan akhir-akhir ini. Setelah kebakaran hebat yang menewaskan 5 orang di Kota BUlukumba, kini si jago merah melalap 28 rumah panggung milik warga di Kabupaten Bantaeng.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksi mencapai Rp 8 miliar. Menurut Kepala Kelurahan Bontojaya, kebakaran hebat di Bantaeng ini diduga bermula dari kompor gas milik seorang warga yang menyala lalu ditinggal pergi ke kebun.

“Ia tak sadar meninggalkan kompor yang sedang menyala,”kata Salmawati kepada BeritaBulukumba.com Senin 15 September 2014.

Puluhan armada kebakaran Kabupaten Bantaeng kesulitan lantaran kencangnya angin. Bahkan beberapa armada didatangkan dari Kabupaten Jeneponto untuk menanggulangi meluasnya kebakaran. APi dapat dipadamakan enam jam kemudian namun telah menghanguskan 28 rumah warga yang terbuat dari kayu.

BACA JUGA:   Hari kedua pendaftaran, situs resmi penerimaan online CPNS 2014 masih error

Tak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, pihak pemerintah setempat mengingatkan agar selalu waspada dan hatihati menyalakan api di musim kemarau ini.

LOPORAN: KARSAR JENEPONTO

Pos terkait